Header ads

Header ads
» » » Widi Lebih Indah dari Maladewa

LABUHA-Indonesia  salah satu surga, para pecinta dunia bawah laut. Perairannya diisi oleh beragam terumbu karang indah dan penghuni laut yang menakjubkan. Salah satu pulau terindah dengan kekayaan bawah lautnya adalah Kepulauan Widi.

Terletak di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Pulau Widi memiliki hamparan pasir putih yang luas, terumbu karang yang indah, hingga air laut yang jernih kebiruan. Tidak sedikit yang menyebutnya, Maladewanya Indonesia.

Berada di jantung segitiga koral terbaik dunia, yang terkenal dengan keanekaragaman hayati bawah laut. Selama menyelam, Sahabat Sporto  bisa menikmati keindahan terumbu karang yang spektakuler. Jika ingin melakukan penyelaman, lokasi terbaik di pulau ini adalah di Nusa Raa.

Kepulauan Widi terdiri dari 99 pulau, kebanyakan dari pulau itu relatif tidak tersentuh dan tidak berpenghuni. Sejauh ini, ada 102 titik pesisir yang berpotensi untuk dikembangkan, menurut pihak berwenang setempat.

Banyak tempat tersebut berada di Pulau Nusa Raa dan Pulau Widi yang utama. Pantai Umamoy adalah salah satu tempat paling populer untuk melakukan aktivitas pantai yang seru, seperti berenang, snorkeling, berjemur atau hanya berbaring di atas pasir putih lembut, dan bersantai.

Sahabat Sporto bisa menjelajahi desa nelayan dan gubuk tepi laut. Banyak penduduk lokal yang menawarkan rumah mereka sebagai homestay atau rumah singgah. Pulau Daga juga memiliki beberapa pantai yang menakjubkan, bersama dengan pemandangan matahari terbit yang terbaik. (spt)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama