Header ads

Header ads
» » » Usulan Roling Jabatan akan Diputuskan Pekan Ini

SOFIFI-Sekprov Muabdi H Rajab mengungkapkan, usulan roling pejabat esalon II yang diusulkan ke  Menteri Dala Negeri (Mendagri) oleh  Plt gubernur MH Natsir Thaib akan diputuskan pekan depan.

Sekprov telah dipanggil Kemnedagri untuk mengklarifikasi usulan Plt gubernur agar pejabat eselon II segera digantikan."Usulan Plt gubernur  hasilnya akan ditentukan pekan  ini," ungkapnya usai rapat dengan Plt gubernur MH Natsir Thaib di kediaman gubernur Kelurahan Kalumpang Kecematan Kota Ternate Tengah Selasa (6/3).

Menurutnya, rotasi pejabt bukan hanya di Maluku Utara, melainkan semua Provinsi diminta rotasi pejabat untuk  memungkinkan dilakukan pergeseran, terutama pejabat eselon II yang akan diresfle harus melalui prosedur. Salah satunya dilelang dan diperbolehkan untuk diganti.

Namun saat ditanya berapa jumlah pejabat yang akan diresafle ia belum dapat memas tikan, karena masih menunggu hasil  Kemendagri. "Jumlah pejabat saya tidak bisa pastikan karena bersifat rahasia, nanti kita tunggu hasilnya dari Kemendagri," ujarnya.

Ia menghimbau  pimpinan SKPD tidak terpengaru dengan   resufle jabatan, pimpinan SKPD bekerja menyiapkan  dokumen program kegiatan tahun 2017 yang belum lengkap supaya segera dilengkapi, kemudian program kegiatan  tahun 2018 dapat dilaksanakan  berkoordinasi dengan Bappeda untuk mengusulkan program kegiatan SKPD yang kategori pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBN. "Sesuai instruksi gubernur, SKPD wajib beraktifitas di Sofifi," katanya.

Sementara Plt gubernur M Natsir Thaib mengatakan, semua  diserahkan kepada Sekprov demi perbaikan Maluku Utara. Ia beringinan membuat perubahan, dan Sekprov  membantu  karena semua merupakan tanggung jawab Plt gubernur, termasuk Sekprov, sehingga kedepan  dapat menjalankan  pemerintahan dengan baik. "Saya yakin Sekda memiliki niat baik untuk mendukung saya," ujarnya.

Dikatakan,  untuk memuluskan daftar nama pejabat yang akan diganti,   seorang birokrasi negeri dan semua SKPD  siap ditempatkan di tempat basah, kering hingga berlumut dan basalju harus siap  menghadapi  tantangan."Perputaran merupakan sesuatu yang sehat,  sebagai calon pemimpin harus ditantang," paparnya.

Ia Kinerja saat ini tidak ada jalan  lain terkecuali membuat suatu dorongan yang kuat, sehingga birokrasi pemerintahan lebih efektif. "Saya ingin memciptakan pemerintahan yang baik," tandasnya. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama