Header ads

Header ads
» » » Ternate Buka Lowongan Guru Bimbangan Konseling

TERNATE-Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2018 tenaga guru di Kota Ternate diharapkan setidaknya 50 orang.  Sstem penerimaan ditentukan lansung setiap jurusan berdasarkan kebutuhan daerah, sehingga CPNS yang lolos tidak bisa menolak tempat yang telah dipilih sat mengikut seleksi CPNS.

Kapela Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  Ibrahim Muhammad mengatakan, penerimaan CPNS 2018  diharapkan tidak hanya menerima, tetapi lansung penempatan. Tujuannya, pegawai yang akan ditempatlam disuatu tempat dapat diukur temapat tersebut membutuhkan jumlah tenaga pegwai untuk memudahkan dinas melakukan penempatan CPNS yang lolos.

Ia mencontohkan, penerimaan PNS pada SMP di Kecamatan Moti atau Batang dua masing-masing dua orang, maka langsung idenfikasi keberadaan penempatan, agar tidak lagi ketika penempatan mereka balik lagi atau pindah lagi.

"Setiap CPNS yang lolos menjadi PNS sudah tahu dimana tempat ditugasnya karena penerimaan tes sudah ada penentuan. Penempatan yang sudah ditetapkan akan dilakukan perjanjian dengan peserta lolos PNS selama 15 tahun baru bisa kembali atau pindah," jelasnya.

Untuk formasi yang disiapkan sebanyak 50 guru, dan paling dibutuhkan adalah guru Bimbingan Penyeluhan atau Konseling (BP).  "Saat ini Kota Ternate kekurang guru BP namun Perguruan tinggi Malut tidak memiliki prodi jurusan BP, baru IAIN. Sehingga penerimaan tenaga guru BP tidak bisa diadakan. SMPN 1 juga butuh guru BP, namun kita tidak bisa membuka penerimaan yang banyak," katanya.

Meskipun dibuka penerimaan guru BP dikhawatirkan tidak ada yang medaftar, sehingga kuota yang dibuka tidak ada mengambil,  sehingga mengurangi formasi. "Yang menjadi kehawatiran jika dibuka penerimaan Guru BP, ada yang mendaftar dan  setelah diterima minta pindah," tandasnya. (nod)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama