Header ads

Header ads
» » » Sri Mulyani : Tingkat Kebahagiaan di Malut Paling Tinggi

SOFIFI-Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menilai,  Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat kebahagian paling tinggi. Selain itu,  Maluku Utara  mempunyai tingkat ekonomi tertinggi.

Pertumbuhan ekonomi di Malut rata-rata diatas nasional dengan penduduk yang relatif kecil.  Maluku Utara memiliki daya tarik investasi sehingga  mengupayakan ekspor  langsung prodak dari laut termasuk mutiara. "Saya harapkan potensi ini terus dikembangkan  investor di Maluku Utara, bisa saja  mengundang sumber daya dari luar, namun putra daerah juga saya harap  mengembangkan potensi daerah," pinta Sri Mulyani di Hotel Bela Internasional Rabu (7/3).

Menurutnya,  Maluku Utara terlihat indah dari sisi pulau dan laut.  Ia merasa diterima masyarakat dengan diterima  Plt gubernur MH Natsir Thaib, Ketua DPRD Malut Alien Mus dan  Forkumpimda. Seluruh masyarakat dunia trendnya adalah hidup makin sehat merupakan produknya dari laut  yang bersih merupakan salah satu favorit permintaan baik dalam negeri maupun luar negeri meningkat.  "Artinya Maluku Utara secara umum memiliki posisi yang strategis untuk  menjadi salah satu suplancin dari trend perkembangan dunia," ujarnya.

Dikatakan,  permintaan investasi di Maluku Utara sangat tinggi. Hal ini  perlu ditunjang dengan modal  yang disebut aksesibilitas. Jika dilihat, Maluku Utara mulai dari udara, laut  maupun  daratnya  konek dengan produksi   seperti ikan yang berkualitas. "Investasi Maluku Utara sangat tinggi,  sebagai putera daerah sangat tepat memproduksi hasilnya baik dari laut dan darat untuk langsung di ekspor," pintanya.

Dengan tunjangan kemahalan di daerah perbatasan, selama ini  keshatan dan pendidikan  telah memasukkan unsur dari sisi kemahalan. Karena itu  solusi pemerintah yang sudah cukup lama mengenali Republik Indonesai dengan daerahnya berbeda-beda. "Saya harapkan Maluku Utara terus berkembang dan bersaing dengan Provinsi lainnya," harpanya. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama