Header ads

Header ads
» » » Samad Moid Rebut Kembali Beringin Halbar

JAILOLO-Setelah investigas DPP Partai Golkar, maka peluang Samad Moid untuk kembali bertengger ke pohon Beringin semakin terbuka. Peluang kembali Samad otomatis akan menggeser Ahmad Zakir Mando yang juga wakil bupati Halmahera Barat dari kursi ketua DPD II Partai Golkar.

Samad hakkul yakin, pasca kunjungan tim DPP Golkar secara yuridis dan de facto akan menggeser ‘paksa’ Ahmad Zakir Mando. Dikatakan, setelah turun ke Maluku Utara, DPP akan mengkaji persoalan yang terjadi sebagaimana laporan Samad sebelumnya. “Kedatangan DPP hanya memastikan saja,” kata Samad, Selasa (21/3).

Menurutnya, SK pemberhentian dirinya dan diganti dengan Ahmad Zakir Mando cacat hukum, dan martabatnya sebagai kader Golkar akan dikembalikan sebagimana hasil putusan Mahkamah Partai dan akan kembali menjadi ketua Golkar Halmahera Barat.

“Saya ditanya apakah siap menerima pengurus yang sudah terbentuk saat ini, saya nyatakan siap, karena semua kader Golkar di Halbar adalah kader terbaik," ujarnya. Bahkan Samad yang telah diturunkan ‘paksa’ merasa diri masih menjadi ketua Golkar, menyusul pengakuan DPP,” katanya.

Dijelaskan, saat penandatanganan dilakukan Musdalub bersama 7 DPD dan organisasi sayap partai, termasuk Samad mewakili DPD II Halbar dianggap sah. Dengan begitu, secara tidak langsung DPP mengakuinya sebagai ketua DPD II Golkar Halbar, bukan ketua yang lain.

Samad mengaku tidak bermaksud mendahului keputusan DPP, namun apa yang disampaikan itu menjadi keyakinannya. Sementara Ahmad Zakir Mando yang saat ini menjabat ketua DPD II Golkar Halmahera Barat belum memberikan tanggapan, meski berulang kali dihubungi melalui telpon. (dx)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama