Header ads

Header ads
» » » Rusmin Latara Terancam Dipecat Nasdem

TERNATE-Kader Partai Nasdem  Maluku Utara (Malut), Rusmin Latara bakal dipecat partai  karena diduga melanggar keputusan partai  dengan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bukan diusung Nasdem. 

Ketua  Nasdem Malut Ishak Naser mengatakan, apabila benar  kader Nasdem  mendukung kandidat  bukan Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi), maka itu sikap  melawan keputusan partai. "Yang pastinya partai juga akan mengambil sikap, laporan kita sudah sampaikan ke DPP," katanya kepada wartawan, Senin (5/3). 

Ketua tim pemenang Bur-Jadi ini mengungkapkan, laporan  DPW ke DPP  akan diputuskan  Mahkamah Partai. Karena  mekanisme laporan sudah disampaikan ke DPP. "Kita tinggal menunggu  keputusan  Mahkamah Partai. Memang sudah secara terang-terangan RL berkampanye di salah satu kandidat, tetapi DPW tidak punya kewenangan mengambil keputusan. Semua kita serahkan ke Pusat," ujarnya. 

Selain RL, Wakil Ketua DPRD Malut menyebut   beberapa kader Nasdem yang dilaporkan  ke DPP atas dugaan pelanggaran yang sama. "Mendukung kandidat lain  adalah pelanggaran disiplin. Laporan ini kita sudah sampaikan dua kali, terakhir tadi malam kita sampaikan  ke DPP," ungkap Ishak. 

Beberapa nama yang diduga mendukung kandidat lain ini lanjut Ishak, belum bisa sebut namanya,  nanti DPP yang mengambil sikap. Apabila sekarang disebut namanya  kemudian diputuskan tidak bersalah maka yang  bersangkutan dirugikan. "Beda halnya dengan RL, sikap RL ini sudah beredar di media sosial,  semua orang sudah tahu apalagi dengan atraksi cakalelenya yang tersebar di media sosial," ujarnya. 

Jika  DPP anggap sikap RL  melakukan pelanggaran berat, maka  sanksinya dipecat dari kader. “Saya tegaskan kapada semua kader agar tetap melaksanakan keputusan partai. Jika tidak, partai akan berikan sanksi tegas terhadap yang bersangkutan," tegasnya. (jun) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama