Header ads

Header ads
» » » Polda Dalami Oknum Polisi Terlibat Narkoba

TERNATE-Polda Maluku Utara tengah mendalami anggotanya yang diduga terlibat  narkoba. Dipastikan akan ada pemecatan  anggota jika terbukti terlibat barang haram tersebut. Penegasan ini disampaikan Kapolda Brigjen (Pol) Achmat Juri melalui Kabid Humas AKBP Hendri Badar,  Sabtu (3/3).

Menurut Hendri prinsipnya setiap anggota yang melakukan tindak pidana apa saja tetap mengacu pada ketentuan hukum yang berlaku. Anggota Polri pada umumnya harus tunduk terhadap peradilan umum.  ”Prosesnya sama seperti masyarakat umumnya. Kalau dia kena disiplin, maka sanksinya juga disiplin sebaggaimana diatur dalam peraturan pemerintah (PP). Begitu juga kode etik dan sebagainya. Proses-proses seperti inilah yang sekarang diterapkan terhadap anggota yang melakukan kesalahan,” jelas Hendri

Menurutnya,  oknum anggota Kepolisian yang diduga terlibat narkoba mekanismenya masih berjalan. Apabila  terbukti, maka tetap diproses hukum, baik  kode etik hingga pecat tidak dengan hormat (PTDH).

 ”Kapolri sudah memberikan  instruksi setiap anggota kepolisian yang berprestasi dengan melaksanakan tugas diluar tanggung jawab dan sebagainya akan diberikan reward.  Sebaliknya  anggota yang melakukan pelanggaran atau tindak pidana, maka diberikan punishmen sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya Direktorat Narkoba Polda mengamankan satu oknum polisi yang diduga terlibat narkoba di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Oknum polisi berpangkat Brigpol inisisal GM itu diamankan Minggu (19/2) lalu. Hingga kini keterlibatannya masih didalami. Dirnarkoba Kombes (Pol) Mirzal Alwi  mengatakan, semua hasil tangkapan itu masih dalam pengembangan. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama