Header ads

Header ads
» » » Polda Ciduk Lima Pelaku Narkoba

TERNATE-Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Malut menangkap lima pelaku narkoba pada waktu dan tempat berbeda. Bermula dari laporan  masyarakat, Senin (12/2) lalu,  keterlibat pelaku HF alias Harul (33) di Desa Gorua, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Petugas kemudian melakukan pengintaian dan menangkap pelaku. Ditangan pelaku, diamankan barang bukti (BB) berupa satu sachet kecil narkoba jenis shabu berat 0,14 gram dan satu buah HP. Petugas melakukan pengembangan,  kembali mengamankan pelaku GAG alias Gafri (36).

GF diammankan disebuah tempat di Desa Tueka, Tobelo, Halut. Ditangan GF, petugas mengamankan BB narkoba jenis shabu sebanyak dua sachet kecil seberat 1,75 gram dan satu buah HP. Kedua pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolda untuk dilakukan proses lanjut.

Pada Minggu (18/2) sekitar pukul 18.30 WIT, petugas  mengamankan ATS alias Tewa (27). ATS diamankan di Losmen Kita Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate Tengah berdasarkan laporan masyarakat. Pada saat diamankan, ATS sedang membawa satu sachet sedang narkoba jenis shabu dengan berat 5,35 gram.

Senin (26/2), petugas kembali mengamankan dua tersangka. Keduanya adalah S alias Ancul (25) dan BD alias Eux warga Kota Kelurahan Kota Baru. Penangkapan kedua pelaku ini bermula ketika petugas mendapatkan laporan adanya kiriman narkoba dari Papua menggunakan kapal yang akan bersandar di pelabuhan Ahmad Yani. Setelah mendapat laporan, petugas melakukan pengintaian dan mengamankan kedua tersangka.

Setelah dilakukan penggledahan, petugas menemukan 24 sachet kecil ganja kering dengan berat 35,79 gram, 8 Sachet sedang ganja dengan berat 71,79 gram, uang tunai Rp 50 ribu, dan dua buah HP. ”Jadi lima pelaku ini kita jerat dengan pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (1), dan pasal 131 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” jelas

Dirnarkoba Polda, Kombes (Pol) Mirzal Alwi dalam konfrensi pers didamping Wadir Narkoba AKBP Wahyu Agung dan Kabid Humas AKBP Hendri Badar diruang Ditresnarkoba, Jumat (2/1). (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama