Header ads

Header ads
» » PKL Jalanan di Taliabu akan Direlokasi ke Pasar Baru

BOBONG-Pedagang kaki lima (PKL) musiman yang berjualan di jalan-jalan akan direlokasi masuk ke pasar baru yang dibangun pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) di Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat (Talbar).

La Karidu Hamuru, Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Pulau Taliabu mengatakan, PKL  yang berjualan di badan jalan akan direlokasi ke pasar baru,  "Insya Allah kalu pasar Bobong sudah rampung pedagang mingguan itu segera di relokasi di pasar baru, di Desa Wayo,” ujar La Karidu, Kamis (22/3).

Hamuru menjelaskan, PKL yang melakukan aktifitas jual beli di jalan merupakan PKL musiman, karena mereka hanya berjualan tiga kali seminggu. “Sebelum kami menutup akses jalan, kami berkoordinasi dengan istansi terkait agar dipindahkan di sebelah jalan. Perhubungan, Sat Lantas dan camat Taliabu Barat sesuai hasil koordinasi menyetujui menutup jalan agar PKL musiman beraktifitas pagi sampai jam 10:00 WIT.

Menurutnya, PKL menggunakan badan jalan untuk berjualan mengganggu aktifitas lalulintas. Mereka yang menjual di jalan samping Bank BRI Unit Bobong  pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi untuk memindahkan PKL mingguan di sebelah jalan. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama