Header ads

Header ads
» » » Penyebar Isu AGK-YA Gugur akan Diproses Hukum

TERNATE-Penyebar isu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Abdul Gani Kasuba dan HM Al Yasin Ali yang sengaja dimainkan pihak-pihak tertentu, akan diproses hukum. Sebab ini sudah masuk pada kampanye hitam (black campygn dan pelecehan.

Penegasan ini disampaikan ketua tim pemenang AGK-YA, Asrul Rasyid Ichsan, Selasa (6/3). Menurut Asrul, pihaknya akan menerima semua informasi dan propaganda pihak lain dengan menyiapkan langkah-langkah apabila ada yang sengaja membawa-bawa nama AGK-YA yang muatannya merugikan.

Sekretaris  PDI Peruangan Maluku Utara ini menyebut, ada beberapa wilayah yang dipotret langsung  tim AGK-YA, ditemukan ada indikasi  black campaygn. "Sikap pihak lain yang  melakukan blcak campaygn terhadapa AGK-YA ini justru akan menjadi langkah tim untuk memperkuat  penguatan  basis-basis yang ada," ujarnya.

Disebutkan, Halmahera Utara (Halut)   menjadi salah satu basis AGK-YA telah disebarkan isu  AGK-YA tidak melanjutkan lagi pencalonannya. Meski demikian,  pihaknya tinggal menunggu jadwa  untuk turun ke Halut. “Kita  masih sebatas melakukan monitoring terhadap langkah-langkah yang dilakukan  pihak atau kandidat lain," kata Asrul. 

Tindakan black campygn terhadap kandidat lain ke AGK-YA menurutnya,  justru membuat tim AGK-YA lebih tahu siapa-siapa pihak  lawan politik.  Jika kedepatan ada bukti-bukti yang sudah meresehkan pasangan yang diusung PDIP dan PKPI ini, maka upaya hukum tetap dilakukan. "Sekarang  kita anggap belum terlalu seberapa tindakan-tindakan yang merugikan kandidat kita. Setiap saat kita akan pantau media sosial," tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama