Header ads

Header ads
» » Pengadaan APK dan Bahan Kampanye Rp 20 Miliar

TERNATE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Maluku Utara mengungkapkan, anggaran pengadaan anggaran alat praga kampanye (APK) dan bahan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) mencapai Rp. 20.854.468.800 miliar. Anggaran Rp 20 miliar lebih itu hanya diperuntukkan pengadaan APK dan bahan kampanye untuk disebarkan di kabupaten/kota.

Anggota KPU Malut Safri Awal mengatakan, KPU mencetak APK dan bahan kampanye di Makasar, Sulawesi Selatan. APK katanya, didalamnya ada baliho, spanduk dan umbul-umbul. Sementara bahan kampanye ada empat bentuk, yakni flayer, pamflet, brosur dan poster. "Dengan jumlah anggaran itu, kita cetak di Makasar, setelah itu baru kita distribusikan ke 10 kabupaten kota," ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/3).

Menurutnya, distribusi APK dan bahan kampanye dilakukan dua tahap. Minggu lalu tahap pertama sudah selesai disebarkan di KPU kabupaten kota.  “Sebenarnya sudah 100 persen terdistribusi, namun sedikit kendala yakni tiga jenis bahan kampanye, yaitu pamflet, brosur dan poster. "Untuk flayer sudah 100 persen didistribusi bersaman dengan APK. Alhamdulillah yang kekurang di bahan kampanye sudah 100 persen selesai distribusi ke kabupaten kota," ucapnya.

Alasan belum 100 persen karena keselahannya percetakan, ketika dikrim semua kebutuhan APK dan bahan kampanye, ternyata sebagiannya belum ada. Ada berapa paslon yang dicetak salah oleh percetakan. “Salah atau lupa kirim ke Ternate," tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama