Header ads

Header ads
» » » Pemkot akan Sampaikan Pengurangan DAK ke Sri Mulyani

TERNATE-Memanfatkan  kunjungan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani di Maluku Utara  hari ini,  pemerintah kota Ternate  akan menyampaikan beberapa hal, diantaranya  pengurangan Dana Alokasi Khusus (DAK) di kota Ternate. Hal ini disampaikan Plt walikota Ternate Abdullah Taher Selasa (6/3).

Abdullah mengatakan  pertemuan dengan Menkeu RI Sri Mulyani di hotel Grand Dafam  merupakan  kesempatan emas bagi pemkot Ternate untuk menyampaikan  beberapa kegiatan pembangunan di  kota Ternate  tahun 2017 hingga 2018 menggunakan DAK.

Kerena dengan kebijakan pemerintah  mengakibatkan turunya  sumber dana DAK yang  sangat berpengaruh terhadap  rencana pembangunan yang sudah dijadwalkan sejak awal. "Pemkot Ternate akan menyampaikan pengurangan DAK diseluruh daerah di Indonesia termasuk kota Ternate," katanya.

Sementara  dana lain tidak dipermasalahkan karena yang terjadi penurunan saat ini hanya DAK karena di beberapa SKPD  diibaratkan seperti terjun bebas. "Saya ibaratkan  terjun bebas. “Kita sangat berharap kehadiran  Menteri  membawa kesejukan bagi pemkot Ternate," harapnya. (aky) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama