Header ads

Header ads
» » Pemda Halteng Alokasikan Rp 2 M Pengadaan Kendaraan Dinas

WEDA-Pemerintah Kabupaten  Halmahera Tengah pada  tahun 2018 ini mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk pengadaan kendaraan dinas Bupati Edi Langkara. Sebab sampai saat ini bupati Edi Langkara masih menggunakan mobil pribadinya jenis Inova warna hitam.

 Edi memilih menunda pengadaan mobil dinas bupati karena memperioritaskan  pengadaan mobil   Kabag dan Kabid di lingkungan Pemkab Halteng. Orang nomor satu ini mengaku,  alokasi anggaran Rp. 2 miliar untuk belanja mobdin jabatan bupati,  namun  dialihkan pengadaan mobil mobil Kepala Bidang, Kabag maupun Kepala SKPD.

Anggaran pengadaan mobdin ini berasal dari Pagu APBD Halteng 2018. "Anggaran sebesar itu diperuntukan untuk pengadaan mobil dinas," ungkap Bupati. Dikatakan,  pengadaan mobdin   untuk menunjang kepentingan daerah berupa pelayanan pemda terhadap masyarakat dan Negara serta Daerah. "Meskipun tipe kendaraan dinas dibawah standar, tapi bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Halteng," katanya.

Meski demikian, jumlah mobdin serta merek yang akan dibeli tak disebutkan.  Kepala Dinas, Kabag maupun Kabid  yang akan mendapatkan Mobdin juga belum disebutkan namanya. Mantan anggota Provinsi Malut  ini  berharap, ketika kendaraan dinas sudah berada ditempat supaya  digunakan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Jangan digunakan  diluar jam kantor,” pintanya. (hrn) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama