Header ads

Header ads
» » ORI Gandeng Polda Bahas Pelayanan Publik

TERNATE-Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Provinsi Maluku Utara menggandeng Polda Malut  membahas pelayanan publik. Bentuk kerjasama dalam bentuk pelayanan  pembuatan SIM dan SKCK di lintas jajaran Polres.  Kepala perwakilan ORI Malut Sofyan Ali, mengatakan, pertemuan bersama Kapolda membahas sinergitas pelayanan publik antara Ombudsan dan Polda Malut.

"Koordinasi untuk saling bersinergi memperkuat antar kedua lembaga," ujar Sofyan kepada wartawan usai pertemuan dengan Kapolda Malut Brigjen (Pol) Achamat Juri. Menurut Sofyan, selain meningkatkan sinergitas   pelayanan publik yang dijalankan  Kepolisian khususnya Polda Malut serta Polres jajaran agar meningkatkan pelayanan publik secara maksimal. Terutama berkaitan dengan pelayanan pembuatan SIM dan SKCK. "Harapannya pelayanan SIM dan SKCK di Polres jajaran lebih maksimal," ungkap Sofyan. 

Adapun pembahasaan terkait lima Polres yang diuji kepatuhan 2018. Lima Polres itu adalahPolres Ternate, Polres Tidore, Polres Halut, Polres Halteng dan Polres Halsel.  "Dalam waktu dekat persiapan ORI untuk kerjasama dengan Kementrian Agraria dan Pertanahan  secara nasional  di Mabes Polri sekaligus diikuti jajaran Polda dan ORI setiap provinsi melalui video confrence," kata Sofyan. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama