Header ads

Header ads
» » Natsir Tegaskan SKPD Tak Gunakan APBD untuk Pilgub

TERNATE-Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Maluku Utara M. Natsir Thaib menegaskan, SKPD tidak boleh menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan  pemilihan gubernur (Pilgub).  Apabila kedapatan ada Satuan  Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) yang menggunakan APBD untuk kepentingan pilgub, akan diberikan sanksi tegas. 

"Saya pastikan SKPD tidak menggunakan anggaran daerah untuk pilgub. Saya jamin anggaran ini aman terkendali, setiap saat saya akan kontrol," kata Natsir  kepada wartawan di Borneo Caffe, Sabtu (3/3). 

Natsir mengaku, anggaran daerah langsung terkontrol dibawah pengawasannya. Jika ada SKPD yang coba-coba menggunakan anggaran pemerintah dengan hal-hal lain seperti mendanai pilgub, akan diberikan sanksi. "Sanksi yang nantinya kita berikan itu berupa sanksi organisasi, yakni melepaskan jebatannya, berikut kita berikan sanksi lewat ASN karena sebagai PNS tidak boleh berpolitik praktis,” urainya. 

Natsir menyebut,  semua penyaluran anggaran  tidak  sembarangan, semua dilakukan sesuai mekanisme dikontrol langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda). "Seminggu sekali, tiap  hari Jumat saya instruksikan Sekda melalui kepala Badan Keuangan melaporkan semua kondisi kas dan arus kas," ujarnya. (jun)  

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama