Header ads

Header ads
» » Masyarakat dan Kodim Tidore Kerja Bakti Cor Masjid

TIDORE-Masyarakat  kelurahan Rum dan prajurit Kodim Tidore kerja bakti  melakukan pengecoran masjid, Sabtu (3/3). Sejak pagi masyarakat  mempersiapkan diri  melakukan kerja bhakti,  diantaranya  sejumlah personel TNI Kodim 1505/Tidore yang tengah bersiap melakukan pengecoran masjid Al Muhajirin Kota Tidore Kepulauan.

Sejumlah alat berat disiapkan utuk membantu proses pengecoran. Menariknya,  penggunaan excavator dalam pengecoran, dimana adukan semen dan pasir diletakan dalam bricket yang biasa digunakan mengeruk pasir kini menjadi penghantar adukan ke lantai 2 bangunan masjid.

Disamping itu  kebersamaan Prajurit TNI dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Ahmad Yusuf salah seorang pengurus menjelaskan bahwa keberadaan masjid ini selain digunakan untuk shalat berjamaah juga sebagai madrasah pengajian anak-anak dalam mempelajari membaca Al-Quran sehingga keberadaannya sangat vital bagi jamaah dan masyarakat sekitar. “Kami  berterima kasih atas bantuan tenaga TNI diharapkan pembangunan masjid ini lebih cepat dari target yang diharapkan¸” ujarnya.

Komandan Kodim 1505/ Tidore  Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.IP  mengaku,  kegiatan anggotanya  melaksanakan karya bakti membantu pengecoran masjid  Al Mujahidin Kel Rum.

Dandim  menegaskan, ini  sebagai bagian dari bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan jajaran Kodim 1505/Tidore selaku satuan kewilayahan. “Disampaing dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, hal tersebut tentunya juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong masyarakat,” tandas  Yayat (HRS 1505)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama