Header ads

Header ads
» » Lelang Mobdin, Kasda Haltim Bertambah Rp 530 Miliar

MABA-Melalui  pelelangan Mobil Dinas (Mobdin)  dari Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) juga beberapa Dinas di Kabupaten Haltim berdampak pada penambahan Kas Daerah (Kasda) sebsar Rp  530 Juta.

Kepala Bidang  Aset  Dinas  Pendapatan Keuangan Kekayaan dan Aset Daerah (DPKKAD) Haltim Dwi Cahyo  Selasa (6/3)  mengatakan,  ada dua pelelangangan yaitu pelelangan terbuka  di peruntukkan  mobdin DPRD, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas  Penanamam Modal dan pelayanam Satu Pintu (P2SP). Sedangkan pelelangan tertutup dikhususkan  Mobdin Bupati dan Wakil Bupati.

"Jumlah mobdin yang dilelang  untuk DPRD  sebanyak 14 unit sedangkan di P2SP 1 unit  dan dua Unit di PUPR  dengan jumlah nilai Rp 335.241.000. Sementara  mobdin  kategori Pasgreet atau besi tua   Rp. 14.194.000," jelas Cahyo.

Cahyo  mengaku  selain lelang terbuka, pihaknya telah melakukan lelang tertutup untuk Mobdin Bupati dan Wakil Bupati dengan nominal  Rp.151.991.000. Untuk pelelangan terbuka pemenangnya  pengusaha  tetapi pihak DPRD telah melakukan penawaran dengan pemenang lelang agar bisa mengambil kembali mobil melalui Kantor Pelelangan Kekayaan Negara Lelang (KPKNL). "Jadi penyetoran untuk Kas Daerah  langsung dari KPKNL bukan  dari aset, dan itu sudah di transfer  bulan Januari  ," kata Cahyo. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama