Header ads

Header ads
» » » KPU Malut Ajukan Anggaran Tambah Rp 44 Miliar

TERNATE-KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) akan  mengajukan permintaan anggaran tambahan anggaran pemilihan Gubernur (Pilgub) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut sebesar Rp 44 miliar lebih. 

Kepala Sekretariat KPU Malut Mukmin Buamona mengatakan, sebenarnya permintaan anggaran  ini hanya Rp 26 miliar. Hanya saja pada permintaan anggaran  Januari dan Februari lalu  sebesar Rp 78 miliar, tetapi yang dicairkan baru Rp 60 miliar dan  sisanya masih Rp 18 miliar.

Menurut pemprov menjanjikan anggaran tambahan akan dicairkan pada Maret dan April. "Jadi permintaan kita  bulan ini  jumlahnya Rp 26 miliar ditambah dengan sisa anggaran bulan lalu sebesar Rp 18 miliar,  totalnya Rp 44 miliar," jelasnya,  Senin (5/3). 

Menurutnya, sejauh ini  anggaran yang disepakati Rp 222 miliar lebih  sudah dicairkan  enam kali. Pencairan  pertama Rp 5 miliar, kedua, Rp 10 miliar, ketiga Rp 4 miliar, keempat Rp 5 miliar, kelima Rp 30 miliar dan keenam Rp 60 miliar. "Total anggaran yang dicairkan  sudah berkisar Rp 114 miliar lebih,  masih tersisa Rp 108 miliar lebih yang belum dicairkan," paparnya. 

Mestinya  KPU sudah mengajukan  permintaan tambahan anggaran, hanya saja bagian perbandaharaan  KPU sedang melaksankan tugas diluar daerah. "Dipastikan dalam minggu ini  KPU sudah memasukan permintaan anggaran ke Pemrov," ujar Mukmin. 

Sesuai pertetemuan  dengan  Plt Gubernur M. Natsir Thaib,  meminta  KPU memasukan permintaan anggaran. “Mungkin  permintaan langsung dari Plt itu anggaran  Maret  langsung bisa dicairkan, tidak ditunda-tunda lagi," ujar Mukmin. (jun) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama