Header ads

Header ads
» » KNPI Haltim Desak Antam Proritaskan Tenaga Lokal

MABA-KNPI Halmahera Tengah mendesak PT Aneka Tambang Tbk, memperioritaskan tenaga lokal dalam perekrutan tenaga keja.  KNPI  juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Haltim dalam hal ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans)  harus mengawal tahapan perekrutmen yang saat ini sudah masuk pada tahap pemeriksaan kesehatan. 

Sekretaris DPD KNPI Haltim, Irwan Abubakar  mengatakan,  saat ini seleksinya  sudah pada tahapan 80 persen, namun  belum  diketahui. Ia menyebut, ada beberapa OKP saat ini mengawal proses perekrutmen itu agar  mengakomodir tenaga lokal. PT Antam  menggunakan standar  perekrutan TK  80 persen Putra Daerah, namun pihaknya belum mengetahui pasti, karena saat ini sudah masuk  fase tes kesehatan, sehingga elemen-elemen organisasi kepemudaan sudah melakukan komunikasi baik  ke  perusahan maupun Pemkab Haltim. 

"Harapan kita  80 persen tenaga kerja lokal meliputi tiga zona yakni ring 1  Kecamatan Maba dan Kota Maba 50 persen, ring dua 10 Kecamatan 30 persen dan sisianya Muluku Utara secara umum," katanta. (can)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama