Header ads

Header ads
» » Kemenkum HAM Sosialisasi Bantuan Hukum Gratis

BOBONG-Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Maluku Utara  akan melakukan sosialisasi  Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan  Bantuan Hukum Gratis bagi masyarakat  tidak mampu di Kabupaten Pulau Taliabu.

Kasubdit Hak Kekeyaan Intelektual  (HKI)  Menkumham Maluku Utara, Kasim Umasangaji  mengatakan,  Tim Menkumham Maluku Utara di Kabupaten Taliabu  untuk melakukan sosialisasi  OPD dan tokoh masyarakat  mengenai HKI dan Bantuan Hukum gratis bagi masyarakat   tidak mampu.

“Ini baru sebatas koordinasi tingkat OPD untuk  sosialisasi Hak Kekeyaan Intelektual (HKI) dan sosialisasi bantuan hukum gratis bagi masyrakat tidak mampu. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Maret 2018  dipusatkan di Aula Kantor Bupati,” jelas  Kasim Umasangaji  Senin (5/3/).

Menurutnya,  Hak Kekayaan Intelektual (HKI)   terdiri dari Hak cipta, Paten, Merk dagang, dan Rahasia dagang. “ HKI ini terdiri merek sampai desain deteksi semi terpadu, jadi mulai  merek, desain industri dan lainya,” jelas Kasim.

 Sosialisasi Bantuan Hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu bagi kasus narapidana maupun kasus perdata di kabupaten Pulau Taliabu. “Jadi masyarakatnya yang tidak mampu bisa menyurat ke Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara untuk mendapat bantuan hukum gratis. Syarat bagi  yang ingin mendapat bantuan hukum gratis ini  yaitu mendapat rekomendasi  kepala desa kemudian diajukan kepada Kemenkuham Malut untuk mendapat bantuan hukum gratis,” paparnya.

Sedangkan soisialisasi HKI  akan melibatkan LSM, UKM-UKM, tokoh masyarakat. Dan  Bantuan hukum gratis audiensya  tokoh masyarakat, kepala-kepala desa, ketua-ketua RT  mengingat pesertanya terbatas. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama