Header ads

Header ads
» » » Kapolres Himbau Timses Santun Berpilkada

TERNATE-Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Kepala kepolisian resort (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda mengajak tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) supaya membudayakan pilkada santun. "Mari kita tegakkan budaya Malut yang santun, supaya menciptakan demokrasi yang bersih dan mertabat. Jangan mencederai pesta demokrasi yang negatif seperti menyebar berita-berita bohong, saling fitnah, ujaran kebencian terhadap pihak lain," pinta Azhari Kamis (22/3) di ruang kerjanya.

Orang nomor satu di Polres Ternate ini menghimbau seluruh elemen bijak menggunakan media sosial (medsos), terutama tim paslon untuk tidak saling menyerang melalui medos.  "Mari kita bijak menggunakan media sosial, masing-masing pendukung paslon tidak saling menebar kebencian," himbaunya.

Azhari yang baru menjabat Kapolres Ternate mengancam akan melakukan tindakan tegas terhadap penyebar berita bohong maupun ujaran kebencian. "Apaliba ditemukan pengguna medsos yang menyebar berita bohong, ujaran kebencian terhadap kelompok lain, maka tentunya sesuai mekanisme hukum akan ditindak siapa pun terkait dengan oknum penyebar berita bohong. Apalagi berita tersebut menganggu suasana kamtibmas," tegasnya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih dengan baik tanpa tekanan dari pihak manapun, sehingga pesta demokrasi mencari pemimpin berkualitas untuk Moloku Kieraha. "Kita harapkan pemimpin yang berbudaya menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat yang saling menghormati satu sama lain. Yang santun dan merangkul, diharapkan membangun budaya-budaya positif.  Agar pilgub bermartabat dan berkualitas menghasilkan pemimpin yang berkualitas," jelasnya. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama