Header ads

Header ads
» » Kajari Ternate Tegaskan ‘Puasa Politik'

TERNATE-Kepala Kejaksaan Negeri Ternate Andi Muldani Fajrin menegaskan pihaknya puasa membahas persoalan politik di kantornya. Menyusul ada larangan  politik praktis tidak hanya diberlakukan bagi TNI/Polri, namun kejaksaan juga menerapkan larangan tersebut.

"Seluruh kejaksaan di tanah air terutama dalam mengahadapi pilkada setentak dilaksanakan serantak pada 12 provinsi termasuk Maluku Utara pada 27 Juni 2018 mendatang. Maka penting kiranya kami akan puasa bicara politik guna menindalanjuti intstruksi itu," kata Andi belum lama ini.

Dia mengaku netralitas kejaksaan, dirinya telah mewanti-wanti kepada seluruh pagawai agar tidak membahas masalah politik di kantor. “Saya sudah instruksikan kepada seluruh pegawai agar tidak membahas masalah poltik ketika aktivitas di kantor. Mereka semua saya perintahkan untuk puasa bahas poltik” tegasnya.

Bahkan lanjutnya,  jika instruksi yang sampaikan masih saja tidak diindahkan, maka pihaknya akan memberikan sangsi sebagaima yang telah ditetapkan. “Kalau ada, saya akan panggil orang tersebut secra institusi, dan menanyakan sejauh mana keterlibatannya, karena kita juga memiliki kode etik yang sama dengan TNI/Polri,” ujarnya, seraya menambahkan bisa membahas masalah politik jika ada masalah yang ditangani oleh Bawaslu mapun polisi karena kejaksaan juga tergabung dalam penegakan hokum terpadu. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama