Header ads

Header ads
» » » Ini Agenda Menteri Keuangan Selama 3 Hari di Malut

TERNATE-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini tiba di Ternate Maluku Utara dalam  kunjungan kerja selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2018. Menkeu dijadwalkan akan mengunjungi pula  Kota Tidore Kepulauan.

 Sri Mulyani  dijadwalkan tiba di  Bandara Babullah Ternate Pukul 15.35 WIT  akan disambut Plt Gubernur Malut M.Natsir Taib, Plt Walikota Ternate Abdullah Taher, Kepala Bank Indonesia (BI) Dwi Tugas Waluyanto, Rektor Unkhair Husen Alting, dan Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Malut. 

Kasi Humas Bea Cukai Ternate, Soma Baskoro sekaligus koordinator Humas dan peliputan kunjungan Menkeu di Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Malut  mengatakan,  Menkeu  langsung menuju  Grand Dafam Bella Hotel untuk menginap.

Pukul 19.00 Sri Mulyani  ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) menggelar dialog dengan pegawai Kementerian Keuangan  di Ternate. Dialog berlangsung hingga pukul 20.10 WIT. "Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah," kata Soma. 

Kamis (8/3) pagi, Menkeu memberikan kuliah umum di Grand Dafam Bella Hotel dengan tema, " Perekonomian Global dan APBN 2018,".  Hadir dalam kuliah umum yakni Rektor Unkhair, Ketua Kaukus Parlemen Achmad Hatari, Gubernur Malut.  "Peserta yang lain adalah mahasiswa  beberapa kampus  di Kota Ternate. Pihak kampus yang mengkordinir Mahasiswanya," paparnta. 

Dikatakan,  setelah kuliah umum sekitar pukul 14.00 WIT Menkeu ke KPPBC Ternate, kemudian  ke pelabuhan Ahmad Yani untuk  ke Tidore  menggunakan kapal patroli milik KPPBC dan tiba di pelabuhan trikora pukul 15.20 WIT  penerimaan secara adat Jokohale atau menginjak tanah pertama kali di Tidore dan disambut  Walikota Tidore Ali Ibrahim, setelah itu menuju ke Kesultanan Tidore. 

"Penyambutan adat Menkeu di Kedaton Kesultanan Tidore, sekaligus  dianugerahi gelar, "Yaya Ngofa Bangsa Ma Guraci" yang artinya seorang ibu anak bangsa yang terbaik, di lanjutkan dengan adat makan saro," jelasnya. 

Dijelaskan, pukul 16.10 WIT Menkeu ke kantor Walikota Tidore Kepulauan langsung melakukan pertemuan dengan Kepala desa se-Kota Tidore, dialog Menkeu dengan seluruh pejabat Kota Tikep. Pukul 17.50 WIT Menkeu ke pelabuhan Trikora Tidore menuju Ternate.  "Jumat (9/3) pagi ibu Menkeu  balik ke Jakarta, take off pukul 08.15 WIT," tandasnya. (nod)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama