Header ads

Header ads
» » Fikram Tewas Terseret Ombak di Ake Rica

TERNATE-Fikram Siokona (19) tewas terseret ombak di lokasi wisata Pantai Ake Rica. Warga asal Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate itu terseret ombak saat sedang berenang dengan temannya kemarin pagi. Remaja yang sedang berlibur itu dilaporkan tenggelam saat mandi di pantai tersebut. Saat ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

"Dia tadi mandi bersama temannya. Karena ombak di laut besar. Diduga dia terseret ombak hingga tenggelam. Apalagi dia tidak mahir berenang," kata Adi (18) salah seorang saksi mata yang juga teman korban kepada wartawan Minggu (18/3). Dia menyebutkan Fikram tenggelam pukul 10.00 WIT. Saat itu, korban berenang di bibir pantai.

Karena saat itu ombak di laut sedang besar, arus lantas menyeret Fikram hingga dia tenggelam. Dugaannya dia tenggelam lantaran kurang mahir berenang. Andi menuturkan bahwa kejadian tersebut dirinya berada tidak jauh. Korban diketahui sendirian berenang di bibir pantai bagian utara sementara temannya di bagian selatan.

"Sekitar 30 meter dari bibir pantai saya mendengar korban berteriak meminta pertolongan kepada teman-temannya, tapi tidak ditanggapi karena dikira korban hanya bercanda," katanya. Andi menyebutkan sebelum kejadian, beberapa temannya sempat berenang melewati tempat korban berenang. Namun korban tidak terlihat, seketika itu mereka langsung melakukan pencarian. Beberapa saat dicari bersama masyarakat setempat, dia ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban pun dilarikan ke Puskesmas Jambula untuk diberi pertolangandan selanjutnya dirujuk ke RSUD Chasan Boesorie.

"Upaya pencarian dan penyelamatan sempat dilakukan oleh temannya bersama masyarakat setempat. Tetapi korban tidak terselamatkan lagi. Saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kemudian jenazah sempat dibawa Puskesmas Jambula kemudian ke RSUD Chasan Boesorie, setelah itu baru dibawa pulang ke rumahnya," sebut Andi.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Azhari menyebutkan kejadian itu berawal saat Fikram berenang bersama teman-temannya di kawasan obyek wisata itu. Dia mengaku kondisi ombak terbilang besar dan mengimbau kepada masyarakat yang mau menikmati liburan ke pantai agar berhati-hati bila mau berenang. Sebab beberapa hari terakhir angin lagi kencang, ombak serta gelombang laut sedang besar. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama