Header ads

Header ads
» » Elang Minta Kades Tak Berpolitik Praktis

WEDA-Bupati  Halmahera Tengah Edi Langkara meminta agar Kepala Desa di Halmahera Tengah tidak  terlibat dalam politik praktis pada  pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.  Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara mengatakan hal itu dihadapan  camat, pimpinan SKPD  dan  masyarakat kecamatan Weda Timur saat memberikan  sambutan pelantikan Camat Weda Timur, Selasa (6/3).

Edi menegaskan,  apabila ada kepala desa yang terlibat politik praktis akan non aktifkan dari Kepala Desa.  "Saya tidak segan-segan menonaktofkn Kades yang terlibat politik praktis," tegasnya. 

Orang nomor satu di Halteng imi mengatakan,  pelantikan camat  disetia kecamatam  untuk memberikan pencerahan serta arahan agar setiap kepala Desa tidak mencampuri urusan politik sehingga  merusak cara berpikir masyarakat. "Saya  mengajak  untuk melakukan tata cara pengelolaan pemerintahan yang baik, karena  aparatur desa  berhubungan langsung dengan Partai Politik, ini yang perlu ditinggalkan," ujarnya.

Dikatakan,  sistem pilih kasih  selama ini  jangan diulangi  di pemerintahan Elang-Rahim. "Kita bangun negeri ini tanpa ada tendensi politik antara satu kelompok dengan kelompok lain,” katanya. Bupati berharap seluruh kepala Desa khusunya Kecamatan Weda Timur tetap menjaga lapisan masayarakat agar  tetap saling menjaga antara pemerintahan baik dari Kabupaten sampai Desa. (hrn) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama