Header ads

Header ads
» » Dikbud Imbau Guru Tidak Terlibat Politik Praktis

TERNATE-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kota Ternate, Ibrahim Muhammad menghimbau kepada seluruh guru dibawah kendali Dikbud agar tidak terlibat  politik praktis.  Ia  meminta kepada  guru  di Kota Ternate  agar menyikapi pesta demokrasi dengan cerdas dalam artian  patuh dengan regulasi ASN karena dalam UU ASN  PNS dilarang  terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Selain itu,  guru bisa menghadiri kegiatan kampanye tetapi hanya untuk menyerap informasi sekaligus menilai visi misi  kandidat, itu tidak dilarang sebagai ASN tetapi yang dilarang  keterlibatan langsung dalam politik praktis. "Guru  harus mendukung program KPU dan Panwas  menghimbau masyarakat  tidak tergiur dengan politik uang, bukan malah guru yang terlibat politik praktis," cetusnya.

Ditanya terkait sanksi, Kadikbud mengatakan sanksi  dilihat dari tingkatan kesalahannya, karena harus punya takaran kesalahan baru diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. "Seberapa jauh keterlibatan PNS kedalam dan itu harus diukur dan itu diserahkan ke Panwas karena mereka  yang akan merekomendasikan. Yang terpenting  guru menghindari  politik praktis," harpnya. (nod) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama