Header ads

Header ads
» » Bupati Halteng Lantik Camat Weda Timur

WEDA-Bupati dan Wakil Bupati  Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara dan Abdurahim Odeyani  melakukan  Kunjungan Kerja (Kuker) di Kecamatan Weda Timur sekaligus  melantik  Camat dan  Tim Penggerak  PKK Kecamatan Weda Timur. 

Pengambilan sumpah  janji jabatan  Camat Weda Timur oleh pejabat lama Syukur M. Nooh kepada pejabat baru Amir Hasyim.  Amir sebelumnya menjabat Kasubag Protokoler Bagian Humas dan Protokoler setda Halteng, sementara Syukur M. Nooh jabatan lama Camat Weda Timur, jabatan baru staf Bagian Pemerintahan Setda Halteng.

Turut hadir Ketua PKK Halteng, Amria Langkara, Istri wakil Bupati Halteng Mardia Odeyani serta sejumlah pimpinan SKPD. Pelantikan dan pengambilan sumpah  tertuang dalam surat keputusan (SK) Bupati Halteng  nomor :822/KEP/116/2018 tanggal 06 Maret 2018 tentang  pengangkatan penjabat administrator dilingkungan pemerintahan kabupaten Halmahera Tengah.

Bupati Halteng Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan, dalam sistem birokrasi,  promosi, mutasi dan rotasi jabatan  merupakan hal  biasa dalam penyelenggara pemerintahan. Tujuannya untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Menurutnya, camat sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah memiliki tugas pokok  menyelenggarakan pelayanan umum. “Saya berharap dalam menjalankan tugas pemerintahan seorang camat harus merakyat dan menetap diwilayah," pintanya.

Menurutnya, Camat  harus blusukan ke setiap desa untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung serta mampu memberikan solusi serta pemecahan berbagai persoalan yang terjadi masyarakat.  Kepada camat baru  bahwa menjadi seorang pamong harus merangkul dan melayani, rasa memiliki bersama serta rasa tanggung jawab terhadap daerah.

Dikatakan, pemerintahan  Elang Rahim  bercita cita  untuk lebih maju dimasa yang akan datang. “Hal ini  kami tuangkan dalam visi misi  yakni Maju dan Sejahtera Berlandaskan Falsafa Fagogoru. Untuk mencapai target membangum birokrasi yang bersih, profesional dan melayani.

“Untuk itu kami menciptakan  Kunjungan kerja ditingkat kecamatan yang lebih resposif dan lebih menjawab segala tuntutan ditingkat masyarakat, maka dipandang perlu adanya rotasi dan mutasi dalam pengesian jabatan dengan mengangkat orang-orang yang profesional atas kerja-kerja pemerintahan ini agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan harapan kita semua,” paparnya. 

 Elang mengatakan, akan memberiakan sejumlah kewenangan kepada Camat untuk mengelola langsung program kerja di kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.  "Menjadi sejarah pertama kali di Halmahera Tengah, Camat diberikan kewenangan mengelola program," ujar Edi. (hrn) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama