Header ads

Header ads
» » Babinkamtibnas Mangon Ungkap Pelaku Pencurian

SANANA-Babinkamtibmas Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Brigpol Supratman W.R berhasil mengungkap pelaku pencurian di rumah Sarmin Umasangadji warga desa setempat, Jumat (2/3). Pelapor Sarmin Umasangadji mendatangi Babinkamtibmas melaporkan terjadi pencurian di rumahnya. 2 leptop merek acer dan lenovo, 1 TV merek LG, 1 buah terminal cok, 1 tas, 4 pasang pakaian dan satu buah handuk. 

Kronologisnya,  waktu  pencurian dia dan istri tidak berada di rumah sementara di Pulau Mangole. Saat ia  dan istri balik Sanana pada 26 Februari, barang-barang tersebut tidak ada. “Setelah saya amati ternyata ada pencurian," jelas Sarmin.

Babinkamtibmas yang menerima laporan pencurian langsung melakukan penyelidikan. Hanya dalam  waktu 4 hari, Brigpol Supratman W.R berhasil mengungkap pelaku   berinisial LI  saat santai di tempat di komplex Lorong Manado dusun III desa Mangon Kecamatan Sanana pukul 11.10 Wit, Jumat (02/03).

Saat diintrogasi, LI mengaku mencuri barang milik Sarmin Umasangadji. Beruntung semua barang yang diambil belum dijual, pelaku  langsung menyerahkan kepada Babinkamtibmas. Karena barang-barang dikembalikan,  pelapor mencabut laporan dan diselesaikan  secara kekeluargaanyang dimediasi Babinkamtibmas Brigpol Supratman W.R bersama  aparat desa Mangon di Balai Desa Mangon. "Karena pelaku dimaafkan oleh korban, maka kami memediasi  menyelesaikan  secara kekeluargaan di balai desa," ujar  Brigpol Supratman.  (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama