Header ads

Header ads
» » » Awas, Pengguna Akun Palsu di Medsos akan Ditindak

TERNATE-Pengguna media sosial (Medsos) kini semakin tak beretika dalam memposting status terkait dengan pemilihan gubernur. Para pendudung menjadikan medsos saling menghujat. Kondisi ini dikhawatirkan akan memicu konflik. Sebab itu, Bawaslu Maluku Utara membawa persoalan ini ke Bawaslu RI untuk diteruskan ke Kementerian Informasi untuk mengatasinya.

Seperti sebuah akun facebook bernama Jaghoo Maloka. Melalui Grup Merebut 01 Sula memosting "Kh Hi AGK kau ngomong seperti nabi saja tapi kinerjamu di masyarakat seperti Yahudi". Akun lainnya, Yulia Ahmad juga sering mengapload status yang mengandung unsur provokatif.

Menanggapi hal itu, Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah pencegehan sebelum merambah lebih luas keluar. Salah satunya melaporkan ke Bawaslu RI. "Bawaslu memantau banyak status di akun facebook yang bermuara pada ujaran kebencian, saling adu domba sesama tim kampanye dan pendukung massa pasangan calon. Selain itu akun yang digunakan orang per orang diduga palsu, ini menjadi perhatian serius kita semua, sebab sekarang ini status di facebook semakin memprihantinkan," katanya kepada wartawan, Selasa (20/3).

Muksin berharap akun palsu di facebook, tidak menimbulkan kebencian antar satu dengan yang lain. "Saat ini kita sudah melaporkan akun-akun itu ke Bawaslu RI untuk ditindak lanjut ke Kemenkominfo," tegasnya.

Muksin berjanji, Kamis besok Bawaslu provinsi seluruh Indonesia akan mengikuti kegiatan kerja sama antara Bawaslu dengan facebook membicarakan dinamika saat ini. “Kita berharap aparat kepolisian bertindak apabila ada akun yang bermuara ujaran kebencian, karena itu bukan tidak pidana pemilu, tetapi sudah masuk tindak pidana umum," tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama