Header ads

Header ads
» » » ASN Wajib Berkantor di Sofifi

SOFIFI-Pelaksana tugas (Plt) gubernur MH Natsir Thaib menegaskan, mulai 1 Maret 2018, semua Apratur Sipil Negara (ASN) berkantor di Sofifi. Tidak ada alasan, ASN berkantor di Ternate. Meski demikian, Pokja ULP dan akuntansi keuangan diberikan kelanggaran karena membutuhkan jaringan internet.

Diluar dari Pokja ULP dan akuntansi keuangan, semua bekerja di Sofifi. Apabila ditemukan masih ada SKPD yang masih berkantor di Ternate, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. “Ini janji saya, apabila ASN yang membandel tidak akan diberikan tunjangan makan minum (mami) bulan Maret," kata Natsir.

Natsir mengungkapkan, DPRD baru menyetujui tunjangan mami dan tunjangan jabatan dengan begitu akan menguras anggaran ratusan miliar.  Kondisi ini tidak menjamin disipilin ASN, maka itu sangat disayangkan. Meski demikian, semua tergantung pembinaan pimpinan SKPD kepada bawahan. "Anggaran 2018 akan berjalan, tunjangan mami tetap dibayar bulan Maret ini, sehingga ASN harus disiplin berkantor," pintanya.

Natsir mengungkapkan, uang mami ASN dibayarkan setelah pertanggung jawaban SKPD kepada Sekda. Pembayaran uang mami sesuai pertanggung jawaban, absen dan beban kerja. Sementara tunggakan pembayaran TTP tahun 2017 akan dikonsultasikan dengan banggar DPRD bersama TAPD. Sebab tiap piutang harus mendapat persetujuan DPRD. Apabila DPRD menyetujui, maka hak ASN akan dibayar. "Soal pembayaran tetap ada uang, tapi harus ada persetujan dewan," jelasnya.

Namun yang menjadi persolan bagi DPRD, tidak ada Pergub sebagai pelaksana teknis, sehingga terjadi pembayaran dobel. Namun kini Pergub telah ada untuk mengantisipasi permasalahan yang terjadi. "Pergub sudah ada, Insya Allah semua akan berjalan lancar," harapnya. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama