Header ads

Header ads
» » » Airlangga Prihatin AHM Tersangka

JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan rasa prihatinnya terkait penetapan tersangka calon gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) oleh KPK. AHM, calon yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP itu ditetapkan sebagai tersangka selaku Bupati Kepulauan Sula periode 2005-2010.

Meski demikian, Airlangga menegaskan dugaan tindakan pidana korupsi yang melibatkan AHM adalah tindakan pribadi. Sebab kata Airlangga, dirinya sudah mengingatakan, agar semua kadernya yang menjadi calon kepala daerah untuk menghindari korupsi. "Ya, saya pikir kalau semua terkait dengan kasus KPK, ya Partai Golkar tentu prihatin. Dan tentunya itu satu hal yang dilakukan pribadi ke pribadi," ujar Airlangga saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/3).

Selain itu, kata Airlangga, Golkar juga sudah bekerja sama dengan KPK untuk meningkatkan sosialiasi terkait pencegahan korupsi. Sebelumnya KPK menetapkan AHM sebagai tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka selaku Bupati Kepulauan Sula periode 2005-2010. Selain AHM, KPK juga menetapkan Bupati Kepulauan Bangkep Zainal Mus sebagai tersangka. Zainal adalah adik kandung AHM juga selaku Ketua DPRD Kepulauan Sula periode 2009-2014. Dalam kasus ini, keduanya disangka melakukan korupsi terkait pembebasan lahan Bandara Bobong pada APBD Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2009 senilai Rp 4,3 miliar. (kpc)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama