Header ads

Header ads
» » Wanita Berusia 45 Tahun Jual Sabu

TERNATE-Pengedar narkoba kini bukan hanya berasal dari kau muda. Seorang ibu rumah tangga  juga tergiur  melakoni bisnis haram ini. Wanita  berinisial IA (45) itu adalah  warga lingkungan Facei, Kelurahan Sangaji Utara, Ternate Maluku Utara. Akibat menjadi pengedar, IA kini harus mendekam di tahanan.

IA diringkus Satres Narkoba Polres Ternate bersama tiga pria secara terpisah. IA  dibekuk di kamar kosnya  di lingkungan Facei pada 4 Februari sekitar pukul 11.00. Saat digerebek IA tidak bisa bergerak karena terbukti memiliki sabu seberat 4,58 gram.

Sebelum penangkapan, polisi sebelumnya telah mendapat informasi  bahwa IA hendak melakukan tranisaksi. Saat itu juga petugas langsung melucur di kosan IA. Saat menggrebek pelaku dan mengledah kamar kosnya, petugas berhasil mendapatkan lima sachet plastik sabu seberat 4,58 gram, sebungkus rokok dan satu unit ponsel merek Nokia beserta kartu sim. Kemudian AM (25), RS (31), dan EK (30) ditangkap  di tempat dan waktu berbeda.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar didampingi Kasatres Narkoba AKP Azis Ibrahim Muamar mengungkapkan  kepada wartawan, Rabu (7/2). "Mereka kita tangkap saat melakukan tranisaksi narkoba. Terdiri dari satu tersangka wanita dan tiga tersangka pria," kata Kamal.

Dikatakan, tersangka IA dan dua rekannya berinisial RS dan dan EK merupakan pemain lama yang masuk target operasi. Bahkan EK merupakan residivis kasus yang sama. Penangkapan empat tersangka ini merupakan pengembangan dari AM yang lebih dulu diciduk pada 19 Januari di Kelurahan Jan, Kecamatan Ternate Selatan. Dari AM, polisi menenukan dua linting daun ganja siap pakai. "Tersangka AM ini kita amankan berbeda dengan tiga tersangka lain, dan mereka tidak ada keterkaitan,” jelas Kamal.

Petugas kemudian mengembangkan dan berhasil mengamankan RS di Kelurahan Sango pada Sabtu 3 Feruari dengan total barang bukti satu unit ponsel, satu bong, satu pireks kaca, dua korek api, dua sachet plastik, satu cotton buds, serta uang tunai Rp 830 ribu. Lalu, EK yang diringkus 4 Februari di Kelurahan Sangaji Utara dengan total barang bukti berupa satu plastik bening ukuran kecil, satu bong, satu gunting rambut, satu korek api dan satu pipet sedoten.

Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat selanjutnya ditindaklanjuti petugas kepolisian  berhasil mengamankan keempat tersangka. Saat ini keempat pelaku tengah menjalani pemeriksaan penyidik Satres Narkoba untuk mengungkap jaringan lebih jauh.

Tersangka AM, RS dan EK akan dijerat pasal 114 ayat (1), pasal 122 ayat (1), dan pasal 127 ayat (1) tantang narkotika. Sementara tersangka IA dijerat dengan UU narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 112 junto 114 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama