Header ads

Header ads
» » » Wagub Tetap Evaluasi Pimpinan SKPD

SOFIFI-Wakil Gubernur Malut, M Natsir Thaib menegaskan, Gubernur Abdul Ghani Kasuba (AGK) telah menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya untuk membenahi roda Pemerintahan. Penyerahan tanggung jawab karena M Natsir Thaib akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) gubernur  sementara  menunggu arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Apabila saya menjadi Plt gubernur, maka langkah utama saya tetap  melakukan evaluasi  birokrasi pemerintahan demi nama baik AGK-Manthab," ungkapnya Kamis (8/2).

Menurutnya, langkah ini diambil agar  aktifitas pelayanan pemerintahan  berada di Sofifi, maka pelayanan Apratur Sipil Negara (ASN) harus berada di Sofifi, sebab ASN menerima gaji dan tunjangan harus bekerja  di Sofifi. "ASN haru berkantor di Sofifi, dan tidak ada yang namanya berkontor di Ternate, ibu kota provinsi ada Sofif bukan di Ternate," tegasnya.

Wagub mengatakan,  apabila ASN terutama eselon II, III dan IV malas berkantor, maka konsekuensinya non jab. Sebab kinerja birokrasi  sangat dibutuhkan masyarakat, dan apabila realita rakyat menderita, maka sebagai pemimpin mengambil keputusan, karena negera membiayayai pemerintahan untuk pelayanan masyarakat. "Masyarakat sangat membutuhkan kita, bagimana tempat kerja di Sofifi, baru orangnya berada di tempat lain,” paparnya.

Dikatakan,  selama ini ASN yang  berkantor sesuka hati dan tidak beraturan. Untuk itu, birokrasi pemerintahan akan dibenahi kembali demi  kebaikan AGK-Manthab periode ini. "Soal tata kelola pemerintahan kita akan bekerja sama dengan DPRD untuk menuntaskan  permasalahan hutang dan lainnya yang perlu dibenahi sesuai kewenangan yang diberikan kepada saya," tegasnya. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama