Header ads

Header ads
» » TNI Bantu Evakuasi Ambulans yang Kecelakaan

TIDORE-Sejumlah prajurit TNI Kodim 1505/Tidore membantu mengevakuasi mobil dinas Ambulance milik RSUD Tidore Kepulauan yang mengalami kecelakaan di Jln Lintas Rum-Soasio Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara Kota Tikep, Maluku Utara.

Prajurit TNI yang sedang melintas dilokasi saat sedang patroli, menemukan mobil Ambulance mengalami kecelakaan dengan sigap dan cekatan langsung turun tangan bersama-sama masyarakat setempat membantu evakuasi. Mobil dinas Ambulance diketahui berangkat pagi hari dari Soasio menuju Pelabuhan Rum.

Fauzan, pengemudi mengaku dirinya menghindari pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan yang muncul secara tiba-tiba, sehingga ia kehilangan kendali dan mobil dengan nomor polisi DG 32 TK tergelincir dan terperosok masuk selokan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan mengalami kerusakan di beberapa bagian body karena terbentuk bibir selokan. Dokter Dahlan yang juga dokter di RSUD Kota Tikep yang berada di ambulans itu rencananya akan berangkat melakukan tindakan medis berupa operasi salah seorang pasien di Rumah Sakit di Kota Ternate.

Dahlan mengatakan, saat itu ia sedang dalam posisi tertidur sehingga tidak mengetahui persis kejadiannya, saat bangun mobil sudah masuk dalam selokan. Serka Rosalino Pesulima anggota Staf Operasi Kodim 1505/Tidore yang merupakan salah seorang personel TNI yang turut membantu proses evakuasi mobil mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya mobil Ambulance mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos kepada wartawan melalui sambungan telepon membenarkan kejadian tersebut dan telah mendapat laporan dari Danramil 1505-01/Kota Tidore Mayor Inf Ahlidin, S.Ag.

Dandim mengapresiasi prajurit jajarannya yang dengan sigap dan cekatan membantu proses evakuasi. “Harapannya masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan raya lebih berhati-hati dalam berkendara sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” pintganya. (HRS-1505)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama