Header ads

Header ads
» » Tidak Ada TPS di Tanjung Markaso Taliabu

BOBONG-Beredar isu terjadi penambahan Daftar Pemilih Tetatp (DPT) fiktif sebanyak 3.000 di TPS Tanjung Markaso Kecamatan Lede, adalah berita bohong alias hoax. Sebab tanjung Makaso bukanlah sebuah perkampung.

"Saya tegaskan bahwa di Tanjung Markaso itu penghuninya adalah bongkahan batu rijang, pohon bakau, hamparan pasir putih dan gelombang arus yang sangat kuat, selain itu tidak ada," tegas Ketua DPC PPP Taliabu, Rusmanto Tari dalam jumpa pers, Minggu (25/2).

Menurutnya, apabila informasi yang menyebutkan penambahan DPT di Tanjung Makaso, maka itu sebuah pembohongan  yang sengaja dilakukan menyerang calon kandidat tertentu menjelang Pilgub Malut. "Saya terima terima informasi dari timses AHM-Rivai, bahwa ada penambahan DPT fiktif 3000 di TPS Tanjung Markaso Kecamatan Lede itu sebuah isu murahan, sebab di Tanjung Markaso tidak ada penduduk," jelas Rismanto.

PPP selaku partai pendukung ia menegaskan, tidak ada penambahan jumlah DPT di KPU Kabupaten Pultab. “Saya mendapatkan informasi itu langsung menghubungi KPU melalui divisi data, Safrudin Mohalisi, beliau mengatakan tidak ada penambahan DPT apalagi TPS Tanjung Markaso, itu tidak ada di TPS disana,” ujar Rismanto.

Sebab itu, apabila yang menyebut TPS Tanjung Makaso itu hoax dan lucu. Rismanto mengatakan, isu ini sengaja ditiupkan pihak-phak yang tidak bertanggung jawab untuk menyudutkan calon tertentu. Ia meminta semua Timses kreatif mengkampanyekan program-program ungggulan paslon, bukan saling menyerang. Semua pihak diminta menjadikan momen Pilgub sebagai ajang silaturahmi dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

"Marilah kita saling menjaga satu sama lain sehingga tidak terjadi perselisihan di tengah-masyarakat. Ini momen baik, maka kita harus mampu menjual gagasan serta ide-ide yang baik demi kemajuan Maluku Utara kedepan yang lebih baik. Dengan kata lain menciptakan Politik Tanpa Gaduh,” tandasnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama