Header ads

Header ads
» » » Tersangka Korupsi Kemenag, kembalikan Kerugian Negara

TERNATE-Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate Andi Muldani Fajrin mengaku, tersangka Bos PT Karbala berinsial UD telah mengembalikan kerugian 100 persen dalam kasus dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Ternate tahap II senilai Rp 300 juta tahun 2015. Meski sudah dikembalikan unsur kerugian sebagiaman hasil audit BPK, namun status UD tetap tersangka.

"Perkembangan kasus ini tersangka UD sudah 100 persen mengembalikan kerugian. Dikembalikan selaama tiga kali, tapi satusnya tetap tersangka" kata Andi kepada wartawan  usai coffe morning Balai Karantina Pertanian di Cafe Borneo, Selasa (6/2).

Andi menjelaskan, belum lama ini tim penyedik bersama BPK RI telah memeriksa mantan KPA di Jakarta. Namun hasil masih didalami tim penyidik Kejari sambil menunggu keterangan ahli politeknik terkait pengurangan volume proyek Kemenag Tahap II tersebut.

"Sebalikanya hasil penyiataan berkas , diketahui ada volume yang kurang. Tapi membutuhkan ahli teknis yang didatangkan dalam waktu dekat untuk menghitung total volume itu"  ungkapnya.

Andi menegaskan kasus ini tetap diusut sedalam-dalamnya dan tidak menuntup kemungkina ada pelaku lain. Meskipun baru satu tersangka yang awalnya sudah ditetapkan sebagai tersangka, kemudian mengembalikan kerugian statusnya tetap tersangka.

"Prinsipnya apa yang dilakukan tim penyidik Kejari terkait kasus ini telah berhasil menyelamtakan uang negera senilai Rp 3 miliar ditambah Rp 300 juta karena ada upaya praktek kropsi," ujarnya. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama