Header ads

Header ads
» » Terlibat Korupsi, 11 ASN Halut Terancam Dipecat

TOBELO-Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sejauh ini belum menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pemecatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti dalam kasus Korupsi.  "Terkait surat dari BKN kami Pemkab Halut belum menerimanya, mungkin minggu depan sudah ada," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut, Oni Hendrik kepada Seputar Malut, Selas (6/2).

Dia mengatakan, surat dari BKN tersebut sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu aturan yang tertuang dalam PP yakni pemberhentian PNS dengan tidak hormat.

Dia menjelaskan di lingkup Pemkab Halut sendiri, sejauh ini kurang lebih 11 ASN yang sudah disidangkan di pengadilan terkait kasus Korupsi. Meski begitu katanya, sampai  saat ini belum memiliki data pasti karena tidak mendapat tembusan dari Pengadilan.  "Yang saya tahu itu 11 orang, tapi data pastinya tidak tahu karena selama ini tidak ada tembusan dari pengadilan kepada Pemkab," katanya.

Menuruntnya, jika dalam surat yang nanti disampaikan pihak BKN kepada Pemkab Halut itu ikut merekomendasikan untuk dilakukan pemecatan maka itu akan ditindak lanjuti oleh pihak Pemkab Halut. (rma)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama