Header ads

Header ads
» » » Tak Paham Tupoksi, Kasatpol PP Desak Dicopot

SOFIFI-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi Maluku Utara, M. Alfi Sahar didesak dicopot karena dianggap tidak memahami tugas pokok dan fungsi. Apabila Alfi Sahar tetap dipertahankan, maka sebagian besar anggota Satpol PP Maluku Utara memilih pindah ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain.

Bahkan sejumlah anggota Satpol PP senior meminta, apabila Alfi Sahar tidak dicopot, maka mereka meminta tidak didefinitifkan. Karena tidak memahami tugas pokok dan fungsi bidang, Alfi Sahar memonopolinya dengan menganggap para kepala bidang dan seksi tidak tahu kerja.

Selain itu, dari sisi ukuran, tinggi badan Alfi Sahar  tidak memenuhi syarat seorang anggota Satpol. Sudah begitu, semua kewenangan kepala bidang dan seksi diambilalih. Ironisnya, melimpahkan bendahara kewenangan rutin kepada orang lain yang tidak memiliki dasar hukum untuk mengatur pembayaran gaji tenaga Satpol PP.

Disamping itu, kepemimpinan Alfi Sahar terkesan pilih kasih. Sebab itu seluruh anggotya Satpol PP mendesak pelaksana tugas (Plt) gubernur Maluku Utara, M. Natsir Thaib  mencopot M. Alfi Sahar dari jabatan Plt Kasatpol PP Maluku Utara. “Alfi Sahar tidak layak didefinitifkan,” tegas sumber. (fab)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama