Header ads

Header ads
» » » Tak Bayar Gaji DPRD, Kadiskeu Sula Dijemput Paksa


SANANA-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Kepulauan Sula, Irwan Husen nya di jemput anggota Intel dan Buser Polres Kepsul, karena enggan membayar gaji dan tunjangan ketua DPRD dan anggota DPRD. Bahkan anggaran rutin sekertariat DPRD pun tidak dibayar tanpa alasan.

Sekretariat DPRD berulang kali mengurus gaji, tunjangan dan anggaran rutin, namun Irwan sering menghindar. Tiga kali dipanggil untuk menjelaskan kendala mengapa pembayaran hak-hak ketua dan anggota DPRD tertunda, Irwan mangkir.

Puncaknya, Selasa (6/2). Setelah mendengar Irwan akan berangkat ke Ternate, ketua dan anggota DPRD menuju ke Polres meminta bantuan agar Irwan ditangkap. Wakapolres Sula, Kompol Syamsul Alam pun memerintahkan anggotanya dipimpin KBO Reskrim Ipda Abu Jubair Latupono menangkap Irwan dan digeladah ke Polres. Disana ketua dan anggota DPRD sedang menunggu.

Dihadapan ketua dan anggota DPRD, Irwan menjelaskan, bahwa pembayaran hak-hak anggota DPRD tidak bisa dilakukan saat ini karena masih menunggu perubahan Peraturan Bupati (Perbup). Sebab Perbup setiap tahun harus direvisi.

Mendengar penjelasan itu, Ismail Kharie pukul meja. Semua anggota DPRD beranjak dari tempat duduk menyerang Irwan. Untung dilerai anggota Polres. Dari situ Irwan berjanji akan mengusahakan. “Beri saya kesempatan, paling lambat Rabu (7/2) hari besok (hari ini-red)

Ketua dan anggota DPRD setuju permintaan Irwan dengan catatan, apabila sampai waktu yang dijanjikan tidak terealisasi, maka Irwan akan dilaporkan ke Polres dengan tuduhan penipuan. (sdl)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama