Header ads

Header ads
» » Tahun Ini Pengadaan Mobil Ambulans Puskesmas Gebe

WEDA-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Tengah, Fauji Almari mengaku  tahun ini pengadaan mobil Ambulance Puskesmas Kecamatan Pulau Gebe, karena mobil ambulans telah rusak. "Tahun 2018 ini kita akan pengadaan mobil Ambulance Puskesmas Gebe, sehingga mereka bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Fauji Almari.

Selain pengadaan mobil Ambulance, pihaknya akan memenuhi kekurangan tenaga medis di Puskesmas di pulau penghasil nikel itu. "Saat ini perekrutan tenaga PTT kita akan memenuhi kekurangan tenaga medis di Pusekesmas Gebe dan Puskesman lain,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Gebe Kabupaten  Halmahera Tengah, Bachtiar menyebut penyebab terjadinya angka kematian ibu dan bayi lantaran faktor kekurangan tenaga kesehatan, fasilitas serta minimnya masyarakat datang berobat di puskesmas.

 "Terjadi kematian ibu dan bayi disebabkan kekurangan tenaga bidan, fasilitas kesehatan dan kesadaran masyarakat yang datang berobat di Puskesmas minim," ungkap Bachtiar. Meski begitu, ia mengaku sudah rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan posyandu maupun promosi kesehatan masyarakat. (hrn)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama