Header ads

Header ads
» » Soal Belum Disusun, MTs dan MI di Malut Terancam Tak Ujian

TERNATE-Penyusunan Soal Ujian Nasional (UN)  bagi Madrasah Tsyanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga kini  belaum dilakukan   akibat terkendala anggaran. Kepala Seksi Pendidikan Kemetrian Agama Provinsi Maluku Utara, Naila Nahsir mengatakan,  hingga kini penyusunan soal MTs dan MI belum dilakukan,  karena tidak dianggarkan. “Biasanya  soal MTs dan MI  disusun oleh Dikbud,” katanya, Jumat (23/2).

Menurutnya, tahun-tahun sebelumnya, penyusunan soal  MTs dan MI hanya kategori  soal-soal  agama. Apalagi  75 persen soal dari daerah dan 25 persen dari pusat, sehingga  harus siap  menyusun. 

Saat ini masih dalam tahapan persiapan, karena  anggaran penyusunan soal belum ada. Ia berjanji akan mengkomunikasi  terlebih dahulu. Ia menyebut  muatan soal  MTs dan MI tak jauh berbeda dengan soal-soal yang diujiankan tahun sebelum. "Kami belum menyusun  soal karena belum ada pos anggaran, sehingga harus dikomunikasikan dengan pimpinan dulu," katanya beralasan. 

Naila menjelaskan, untuk UN MTs  sebanyak 12 mata pelajaran dan Mi  13 mata pelajaran.  Apabila  anggarannya sudah ada,   diharapkan  penyusunan soal  akan dilakukan tepat waktu.  Pihaknya  akan menyesuaikan  dengan Dikbud.  Naila  berharap,  anggaran  penyusunan segera dicairkan  untuk akomodasi tim penysun. (nod) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama