Header ads

Header ads
» » Silaturrahmi, Upaya Kedekatan Babinsa dan Tokoh Masyarakat

TERNATE-Guna menciptakan kondusifitas disuatu wilayah, Babinsa Kelurahan Tarau Koramil 1501-01/Kota Ternate Kopda Muhammad Sella melaksanakan silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, bertempat di Masjid "Hidayatul Muntaha" Kel. Tarau Jln Batu Angus Kec.Ternate Utara, Kota Ternate, Jumat (23/2).

Baru menjabat Babinsa 3 hari, Kopda M. Sella langsung melakukan kegiatan sholat Jumat bersama  warga masyarakat  Tarau. Silaturahmi tersebut merupakan upaya komunikasi sosial (komsos) Babinsa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas dan LSM yang ada diwilayah binaan agar keberadaan Babinsa lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga sasaran Binter, yaitu Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terwujud.

Silaturahmi ini dilakukan sebagai langkah awal  menjalin hubungan baik antara Babinsa dan semua elemen agar tercipta komunikasi yang baik dan tentunya juga ada banyak hal positif yang bisa dilakukan guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat.

Danramil 1501-01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh menjelaskan,  dengan Komsos diharapkan Babinsa  memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa dan Koramil.

Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan, dengan adanya hubungan komunikasi yang baik diharapkan jalinan silaturahmi antara Babinsa khususnya dengan seluruh komponen masyarakat di desa/kelurahan menjadi lebih erat, sehingga dapat memperkokoh ketahanan wilayah. "Jika jalinan silaturahmi dengan masyarakat kita sudah erat, maka persatuan dan kesatuan antar masyarakat jadi lebih kokoh,”  tandasnya. (JK-1501)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama