Header ads

Header ads
» » Sepak Bola Meningkat, Dikbud Taliabu Gandeng PSSI

BOBONG-Kadis Disdikbud Pulau Taliabu, Fifian Adeningsi Mus  takjub melihat animo siswa SD dan SMP yang terus mengembangkan minat sepakbola. Karena itu, ia berkeinginan akan kerjasama dengan PSSI Kabupaten Pulau Taliabu untuk melaksanakan pelatihan para guru Penjaskes tingkat SD dan SMP.

Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua Umum PSSI dan KONI terkait keinginan melaksanakan pelatihan guru olahraga   SD dan SMP sebagai pelatih sepakbola di lingkungan sekolah masing-masing.  Dengan begitu,  kedepan event seperti Gala Siswa terlaksana secara professional. "Kita akan coba menawarkan kegiatan ini kepada Ketua Umum PSSI dan Koni," kata Fifian Adeningsi Mus, Senin (12/2/2018).

Apabila ini  diterima maka kegiatan ini pertama kali dilakukan di Kabupaten Pulau Taliabu. Apalagi guru olahraga  SD dan SMP hampir 70 persen memiliki talenta sepak bola. Namun karena belum diasah dengan baik,  mereka lebih memilih memberikan pelatihan dasar.   "Kalau ini terwujud, akan mendapatkan pelatihan Sepak Bola Lisensi D untuk guru olahraga di Pulau Taliabu," katanya.

Terobosan ini dilakukan mengingat selama ini ide tersebut hanya sekadar menjadi catatan yang belum terwujud. Namun, setiap kali  melakukan kunjungan di sekolah-sekolah ia menemukan setiap sore atau istirahat siswa bermain sepak bola. "Dengan  program ini maka  kekuatan persepakbola Pulau Taliabu akan berkembang dan menjadi perhatian tersendiri," tandasnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama