Header ads

Header ads
» » PTT Pemkot Ternate dapat Jaminan BPJS

TERNATE­-Senin 12 Februari 2018 merupakan hari yang beruntung bagi 2.511 pegawai tidak tetap (PTT) dilingkup Pemkot Ternate. Mereka yang selama ini mengabdikan diri baru kali ini mendapat penghargaan Pemkot Ternate. Seluruh PTT diberikan jaminan kesehatan maupun jaminan ketenagakerjaan melalui BPJS.

Kartu BPJS diserahkan langsung Walikota Ternate Burhan Abdurahman kepada perwakilan PTT dilanjutkan dengan penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu  para ASN dilingkup Pemkot Ternate mendapat hadiah umroh tahun ini. Dua ASN yang beruntung, satu diantaranya dari Disperkim dan UPTD Ternate Utara yang namanya di undi Walikota. Hal ini sebagai komitmen Pemkot Ternate memberikan perhatian kepada PTT dan ASN di lingkup Pemkot Ternate. Bahkan isak tangis mewarnai penyaluran kartu BPJS serta undian umroh gratis ini.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini banyak keberhasilan kebijakan yang dilakukan Pemkot Ternate untuk masyarakat dan itu tidak terlepas dari peran ASN maupun PTT, untuk itu dia menghimbau aparatur sipil terus berikhtiar karena tantangan lebih memerlukan kerja kerasa dimasa yang akan datang. “Saya  mengapresiasi dan terima kasih kepada semua pimpinan SKPD dan karyawan-karyawati di lingkungan pemerintah kota Ternate,” katanya.

Untuk PTT kata dia, Pemkot Ternate telah melakukan MoU dengan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan  baik dibidang kesehatan maupun ketenagakerjaan PTT memperoleh jaminan yang sama dengan ASN. “Kita tidak minta-minta tapi kalau ada musibah yang menimpa PTT insya Allah akan mendapat santunan BPJS tenaga kerja, begitu juga dengan kesehatan kalau terganggu perlakukannya sama dengan ASN,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Ternate terhadap PTT, untuk itu walikota meminta  PTT lebih giat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. “Kita berharap PTT lebih giat lagi dan lebih bersemangat dalam bekerja,” pintanya.

Hal senada disampaikan  Kepala BPSDM Kota Ternate Junus Yau. Menurutnya, BPJS yang diberikan sebanyak 2.511  PTT. Ini adalah kebijakan Pemkot Ternate dibawah kepemimpinan Burhan Abdurahman. Dijelaskan,  langkah ini baru pertama kali dilakukan Pemkot Ternate. “Kebijakan pak Walikota ini menginginkan agar jaminan yang dimiliki ASN juga dimiliki oleh PTT,” tuturnya.

Dikatakan,  ada kebijakan populis yang dikeluarkan Walikota dimana mulai tahun 2018 PTT diberikan kesempatan melakukan pinjaman ke BPRS dengan nilai paling besar Rp 10 juta, dengan syarat PTT rajin kerja.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ternate Ayatullah M. F Pomalingo mengatakan, selain di Ternate ada beberapa daerah yang sudah mengintegrasikan honorernya ke BPJS, dimana BPJS nanti termasuk dengan anggota keluarga PTT. System pembayarannya nanti dikelola Dinas Kesehatan. “Anggarannya dikelola Dinas Kesehatan dan  dibayarkan tiap bulan secara keseluruhan,” ujarnya. (aky)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama