Header ads

Header ads
» » Porles Ternate Jaga Lima Pelabuhan

TERNATE-Sebanyak 84 Personil Anggota Polres Ternate dibantu Satu Regu Patmor dan  Satu Platon Dalmas Polda Malut diterjunkan memback  up lima pelabuhan  Speed Boad di Kota Ternate pasca penetepan pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur oleh Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di  Sofifi, Senin (12/2).

"Lima pelabuhan  speed boad itu yakni pelabuhan Bastiong, dermaga Semut, pelabuhan Kota Baru, Pelabuhan A Yani dan langsung beck'up Pelabuhan Residen Falajawa Satu," ujar Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar melalui Kabag Operasional (OPS) Polres Ternate Kompol Djufri Dukumalamo Kepada Wartawan Senin (12/02).

Menurut Jufri, rata-rata personil disiapkan di lima titik sebanyak 21 anggota, baik dari anggota berseragam lengkap maupun tidak berseragam. “Tujuan penempatan personil di titik pelabuhan itu untuk melakukan pengamanan serta pengamatan terhadap para pendukung yang hendak berangkat ke Sofifi. Jadi  anggota melakukan pemeriksaan para pendukung paslon, jangan sampai mereka membawa alat tanjam," katanya.

Djufri menjelaskan, langkah-langkah yang disiapkan jika terjadi kontak fisik antar  pendukung paslon, Polres sudah menyiapkan  personil melakukan pengamanan ke Kantor KPUD provinsi dan Bawaslu serta masing-masing posko pemenagan dan kediaman  paslon.

Selain kantor KPU dan Bawaslu kata Djufri, kediaman  kandidat juga disiapkan personil secara khusus yakni walpri. "Walpri itu  melekat pada komisioner sesudah penetapan, namun kali ini di dahulukan, baik  dari Bawaslu maupun KPU," ungkap Perwira satu bunga di Mapolres itu. Seaya  mengatakan,  ada  water canon yang di siagakan di Pelabuhan Semut. (san)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama