Header ads

Header ads
» » » Pemda Halsel Bebaskan Lahan 6 Hektar Bangun Rumah PNS RSUD

LABUHA-Pemerintah  Kabupaten Halmahera Selatan   menyiapkan lahan seluas 6 hektar untuk pembangunan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kabid Aset DPKAD Halsel, Samsi Subur  mengatakan,  lahan yang dibebaskan itu berada di Marabose Kecamatan Bacan,  tepatnya dibelakang RSUD Labuha.

Menurutnya, pembebasan lahan seluas 6 hektar itu diperuntukkan pembangunan rumah susun (rusun) melalui  program Kementrian Pekeriaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA)  untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha. "Kita siapkan lahan seluas 6 hektar dan akan segera dibebaskan," ujarnya.

Menurutnya, ini merpakan bagian dari tindaklanjut pembicaraan dengan Kementerian PU-PERA  ke Halsel beberapa waktu lalu terkait kesepakatan program pembangunan rumah susun (rusun) para PNS dan dokter RSUD. "Mereka mohon kesediaan Pemda Halsel untuk pembebasan lahan. Makanya kita siapkan lahan  seluas 6 hektar tersebut tepatnya dibelakangan rumah sakit umum Labuha,"urainya.

Ia menjamin, lahan yang dibebaskan ini tidak bermasalah kerena pemilik lahan Muhammad Theis dan Abdullah Poken telah bersedia melepasnya. "Tidak ada masalah dengan lahan,” tandasnya.  (one)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama