Header ads

Header ads
» » Panwaslu Seriusi Kampanye Hitam di Medsos

TERNATE-Panwaslu Kota Ternate  seriusi memantau  media sosial (medsos) yang kontennya mengandung unsur kampanye hitam atau black campaing. Pantau ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bakal terjadi.

Koodinator Divisi Pengawasan (Panwaslu) Kota Ternate Kifli Sahlan mengatakan, Panwaslu tidak sekedar melakukan tugas pengawasan lapangan, tetapi juga memiliki kewenangan mengawasi setiap konten yang dibagikan di medsos menjelang Pemilu Kepala Daerah 2018 ini. 

Menurutnya,  pola pengawasan konten di media sosial atau website yang mengandung unsur kampanye hitam dilakukan secara kontinue, dan itu intens dilakukan setiap saat. “Yang kita awasi  mengenai konten yang mengandung unsur kampanye hitam, seperti ujaran kebencian, hoax (berita bohong), hasutan, atau konten lain yang sifatnya menyinggung isu sara (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan,” bebernya.

Belajar dari pilkada lalu katanya,  hampir setiap saat diwarnai isu yang lebih banyak konten yang disebar tidak benar oleh akun tidak bertanggungjawab. “Kali ini kita akan lakukan pengawasan di media sosial, dan itu akan dilakukan secara terus-menerus,” tegas Kifli.  (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama