Header ads

Header ads
» » » Lecehkan Anggotanya, Kasatpol PP Halsel Dipolisikan

LABUHA-Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Noce Totononu dipolisikan karena  diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu anggota Satpol PP perempuan berinisial SH.  Korban SH diduga diperlakuan tak senonoh oleh atasanya itu dengan cara memegang (maaf) bagian pribadi  saat berpapasan  depan ruang Provos kantor Satpol PP Halsel pada 6 Februari 2018 sekitar pukul 16: 17 Wit.

Tak diterima baik,  SH  Rabu (7/2)  melaporkan kejadian tersebut  ke Polres Halsel. Kasatpol PP Halsel Noce Totononu  saat ditemui di Mapolres mengakui, namun ia mengaku itu  dilakukan hanya sebatas bercanda.  "Saya so lupa dengan kejadian itu, tapi kalaupun ada salah saya mohon maaf siap melakukan apa saja asalkan korban SH dan keluarganya mau memaafkan. Jujur saja saya  kaget mendengar masalah ini, sebab seingat saya itu hanya bercanda,” katanya.

Sementara Kapolres Halsel AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung  membenarkan laporan kasus tersebut.  "Saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan, termasuk memanggil korban dan meminta keterangan, selanjutkan akan di panggil saksi-salsi lain," janjinua.

Berdasarkan pemeriksaan awal sebagaimana keterangan korban,  kejadian tersebut terjadi di depan ruang Provos kantor Satpol PP Halsel tanggal 6 Februari 2018 sekitar pukul 16: 17 Wit. Saat itu korban SH berdiri tiba-tiba dari arah depan Kasatpol PP Noce Totononu langsung memegang kemaluan korban. Dalam kasus ini Ksatpol PP  terancam  Pasal 289 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan.  (one)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama