Header ads

Header ads
» » » KPU Didemo Pendukung AGK-YA

SOFIFI-Rapat pleno terbuka pengumuman calon Pilkada Maluku Utara 2018, Senin (12/2) diwarnai aksi unjuk rasa. Ratusan massa pendukung pasangan cagub dan cawagub Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA)  membanjiri tugu bundaran Sofifi, tepatnya sekitar 150 meter dari Kantor KPU.

Massa yang mengatas namakan Laskar Anti Korupsi Indonesia ini menuntut supaya KPU Malut menetapkan AGK-YA sebagai pasangan calon yang ikut bertarung di Pilkada Maluku Utara 2018. Jika pasangan yang diusung PDPI dan PKPI ini tidak diloloskan, mereka tidak menjamin Pilkada Malut dapat berlangsung aman.  "Tuntutan kami, pasangan AGK-YA harus ditetapkan  KPU Maluku Utara sebagai pasangan calon, itu harga mati," tegas Hasanudin Fabanyo, koordinator aksi dalam orasinya.

Di lain pihak, massa aksi menyampaikan tiga tuntutan. Diantaranya, meminta  KPU sebagai penyelenggara harus netral, terhindar dari praktek politik uang, serta senantiasa menjaga marwah institusi sehingga penyelenggaraan Pilgub Malut berlangsung jujur dan adil.

"Itu tiga tuntutan dari kami yang harus dilaksanakan oleh KPU Malut," tegas Mahmud Senuk, koordinator masa aksi. Meski diwarnai aksi demo, namun tahapan penetapan cagub  dan cawagub berlangsung aman dan lancar hingga selesai berkat pengamanan ekstra ketat aparat kepolisian. (ian)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama