Header ads

Header ads
» » Korban Hilang di Laut Dama Belum Ditemukan

TOBELO-Pencarian warga desa Dedeta kecamatan Loloda Kepulauan, kabupaten Halmahera Utara bernama Nujul Toburu (46) yang terjatuh dari Long Boat hingga masuk hari ke-4, belum membuahkan hasil. Padahal tim Basarnas, TNI dan Polair Halut dibantu masyarakat setempat telah melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun, korban bersama tiga rekannya yakni Rusdin (43¸ Idhar (32) dan Bahtiar Jabar (40), Jumat (9/02) melakukan perjalanan dengan long boat dari Desa Dama menuju desa Dedeta, namun dalam perjalanan long boat dihempas  angin kencang serta gelombang diduga korban terjatuh ke laut tanpa di ketahui tiga rekannya. "Kami sempat melakukan pencarian ketika kami tahu kerabat kami terjatuh dari perahu, namun tidak di temukan. Karena saat itu cuaca ekstrim, kami kemudian memberitahukan masyarakat untuk melakukan mencari korban" ujar Bahtiar Jabar salah satu rekan korban selamat.

Sementara  Dan Pos Basarnas Tobelo Maikel Janis mengatakan,  pencarian korban pada hari keempat belum membuahkan hasil, saat ini rute pencarian diperluas dengan membagi tiga regu. "Saat ini regu pencarian dibagi tiga, di dalamnya ada tim gabungan TNI, dan Pol Airud Polres Halut bersama masyarakat yang turut melakukan pencarian," ujarnya.

Menurutnya, hingga hari ke-4 pencarian belum bisa dipastikan apakah korban sudah meninggal atau selamat. Biasanya ketika korban ditemukan dalam waktu yang cukup lama, kondisinya sudah melemah. "Belum bisa di pastikan apakah meninggal dunia atau tidak, jika korban sudah meninggal maka jasadnya akan mengapung pada hari ketiga. Sampai saat ini pencarian terus di lakukan pada siang hari batas sampai  pukul 17.00 WIT," katanya. (rma)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama